In House Seminar Motivasi, Ippho Santosa, In House Training Karyawan, Pembicara Seminar Motivasi

Seminar Motivasi

Di seminar motivasi, saya sering membahas soal rezeki.

Demi rezeki, orang rela bersusah-payah sepanjang hari bahkan berhari-hari. Atas nama rezeki pula seorang suami rela memeras keringat dan membanting tulang, guna memenuhi kebutuhan istrinya dan anak-anaknya. Itulah rezeki. Semakin dicari, ia seakan malu-malu bersembunyi, menunggu untuk dijemput. Dengan cara yang tepat di waktu yang tepat.

Saya selaku motivator Indonesia dan penulis buku motivasi 7 Keajaiban Rezeki sering membagikan rahasia-rahasia tentang percepatan rezeki. Dan 7 Keajaiban Rezeki sudah diseminarkan di berbagai kota besar di Indonesia serta belasan negara. Melimpahnya peserta yang mengikuti setiap seminarnya, mudah-mudahan menunjukkan kalau materi yang dibawakan memang menarik perhatian dan membawa solusi bagi khalayak. Insya Allah.

seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-sukses
pembicara-seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-islam

Dan berikut ini adalah tips-tips rezeki dari saya.

Kapan rezeki mendatangi kita?
Sebenarnya, yah selalu.
Selagi kita masih ada umur.

Jangankan kita, hewan saja dijamin rezekinya. Jelek-jelek gitu, maling pun dijamin rezekinya. Yah, apalagi kita yang insya Allah orang baik-baik. Terlebih-lebih lagi kalau kita beriman. Ini menurut saya.

Namun ada yang namanya rezeki tidak disangka-sangka. Sesuai namanya, tidak disangka-sangka, tapi datang seketika. Kapan datangnya? Saya pun berusaha mempelajari polanya, karena segala sesuatu ada polanya. Bukan kebetulan, sejak 2010 saya fokus dan serius menulis tentang rezeki. Mulai buku 7 Keajaiban Rezeki sampai buku Percepatan Rezeki. Ada pula buku Magnet Rezeki. Akhirnya pola itu sedikit-banyak saya temukan.

Apa saja polanya? Begini:
-  Setelah kita berserah diri kepada-Nya (tawakal)
-  Saat kita berusaha mematuhi perintah-Nya
-  Saat kita berusaha menjauhi larangan-Nya

Itu pola umumnya, yang hampir semua orang sudah mengetahuinya.

Terus, apa pola khususnya? Ternyata banyak. Di antaranya:
-       Ketika hati tengah berada di zona positif (good mood)
-       Ketika selesai membantu orang lain

Apalagi kita sama-sama tahu, saat kita sungguh-sungguh berharap orang lain membaik rezekinya, maka Dia Yang Maha Pemurah serta-merta memperbaiki rezeki kita. Dan menurut saya, ingat-ingatlah pola ini:

- Ingin cerdas, cerdaskan orang lain

- Ingin sukses, sukseskan orang lain

- Ingin doa terkabul, doakan orang lain

- Ingin dibantu Allah, bantu orang lain

- Ingin darah membaik, donor darah ke orang lain

- Dan seterusnya


Konkritnya seperti apa? Mungkin salah satunya saat kita terlibat sungguh-sungguh dalam program-program sosial di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar