In House Seminar Motivasi, Ippho Santosa, In House Training Karyawan, Pembicara Seminar Motivasi

In House Seminar Penjualan, In House Seminar Marketing, In House Seminar Sales

Di seminar penjualan atau seminar marketing, kadang saya bertanya kepada peserta:

Pernah menjual sesuatu?
Pernah ditolak? Atau, selalu ditolak?

Kalau iya, sepertinya Anda perlu baca tulisan ini. 


in-house-seminar-penjualan-in-house-seminar-motivasi-penjualan

Ia sempat hidup menggelandang, bahkan sempat tidur di bis milik pemerintah selama 3 minggu. Berkali-kali mengikuti audisi film, namun ia selalu ditolak. Suatu kali pada 1975, ia menyaksikan pertandingan tinju Mohammad Ali, yang kemudian sangat menginspirasi dirinya. Selama 3 hari, ia pun menulis cerita tentang tinju. Setelah selesai, ia menjual cerita itu, sekaligus menawarkan dirinya sebagai pemain utama. Orang itu adalah Sylvester Stallone dan cerita itu adalah Rocky. Yah, legenda dalam dunia perfilman.

in-house-seminar-penjualan-in-house-seminar-motivasi-penjualan

Itu Sylvester Stallone. Bagaimana dengan kita? Di antara kita barangkali ada yang berkeluh-kesah begini:
-       “Sudah antusias, sudah optimis, kok masih gagal?” Yah, apalagi kalau tidak antusias dan tidak optimis! Pasti lebih gagal!
-       “Karier merosot! Bisnis turun! Produk ditolak! Harus bagaimana nih?” Tetap tenang. Jangan panik. Tarikan nafas saja turun-naik. Gerakan sholat juga turun-naik. Mestinya ini melatih kita dan menguatkan kita. 
-       "Barusan jatuh Mas, habis semua. Gimana ya?" Anak SD yang lagi demam juga tahu, kalau jatuh, yah segera bangkit! Gagal itu wajar. Berlarut-larut dalam kegagalan, nah itu yang tidak wajar. Emang garam, pakai larut segala, hehehe. Yang sebenarnya tidak ada yang abadi di muka bumi ini, termasuk kegagalan. Yah, coba saja lagi. Lama-lama, si gagal itu akan bosan pada Anda, hehehe.
-       “Tapi, saya gagalnya sudah lima kali nih!” Regina saja, ikut Indonesia Idol sampai tujuh kali, barulah terpilih sebagai pemenang. Bahkan istrinya Nabi Ibrahim (Abraham), bolak-balik tujuh kali, barulah dipertemukan dengan air. Anda?

in-house-seminar-penjualan-in-house-seminar-motivasi-penjualan

Begitulah, kegagalan dan penolakan itu biasa. Malah ada baiknya juga. Bagaimana mungkin? Yah, mungkin saja. Di seminar sales, hal ini sering disinggung. Menurut Sharon Kim, seorang peneliti dari Sekolah Bisnis John Hopkins Carey, Amerika, mereka yang mendapat penolakan sosial umumnya justru memperoleh keuntungan tersendiri, berupa pikiran yang lebih independen dan lebih intuitif. “Tampaknya, penolakan mendorong mereka untuk berpikir lebih kreatif,” ujar Sharon Kim seperti yang dimuat di Journal of Experimental Psychology.

Bentangkan tanganmu. Sambutlah semua tantangan di hadapanmu. Untuk menjadi pecundang sejati saja, Anda perlu bersungguh-sungguh, nggak bisa seketika. Yah, apalagi untuk menjadi pemenang sejati. Menariknya, action dan amal memiliki banyak persamaan. Ending-nya pun sama. Apakah itu? Kesuksesan. 



Sekali lagi, kesuksesan.



Ditulis oleh Ippho Santosa. Untuk mengundangnya in-house seminar, SMS 0812-704-9090. 

8 komentar:

  1. Kebetulan saya baru 5 kali gagal untuk usaha. Alhamdulillah ushah ke 6 membuahkan hasil yang tak pernah dibayangkan. Tetap semangattt...man jadda wa jadda.

    BalasHapus
  2. Ini nih...bikin teringat hal yang lucu...

    BalasHapus
  3. Siip mas iphho...sy bnyk bljar dari tulisan mas iphho,sy bermimpi bs bljar langsung dgn mas...amin

    BalasHapus
  4. Ruaaaaar biasa , ingat mengingatkan dalam kebaikan ......terinpirasi dari cara siti hajar menemukan kesuksesan eh air y.hehehe.thanks mas ipho sukses selalu

    BalasHapus
  5. Jujur bukan cuma tulisan ini, tapi semua buku mas ippho saya punya, dan semua isinya nantangin sya. Akhirnya saya buktikan ke mas ippho saya bisa. Sudah 1 bulan PASTATOLLE saya dan istri dirikan, alhamdulillah terwujud. Terima kasih mas atas tantangannya.

    BalasHapus